Yonif 412 Kostrad Wujudkan Mimpi Ibu Sopiah Miliki Rumah Layak Huni

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam semangat gotong royong dan kepedulian sosial, prajurit Ksatria Bharata Yonif 412 Kostrad berhasil mewujudkan mimpi Ibu Sopiah untuk memiliki tempat tinggal yang layak. Rumah sederhana namun nyaman ini telah dibangun dan diserahkan langsung kepada Ibu Sopiah di Desa Sambeng, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Selasa (30/07/2024).

Ibu Sopiah selama ini tinggal di rumah yang sangat memprihatinkan, dengan kondisi yang membatasi aktivitas sehari-harinya. Melihat situasi tersebut, prajurit Ksatria Bharata tergerak untuk membantu meringankan beban Ibu Sopiah dengan merehabilitasi rumahnya agar layak huni.

Letkol Inf Syahrul Ramadhan, S.I.P., Komandan Yonif 412/BES/6/2 Kostrad, mengungkapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan rumah ini. “Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar. Kami berharap rumah baru ini dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi Ibu Sopiah dan keluarganya,” ujarnya.

Proses pembangunan rumah ini melibatkan sinergi antara prajurit Yonif 412/BES/6/2 Kostrad dan warga desa setempat. Mereka bekerja sama dengan gotong royong untuk merancang, membangun, hingga menyelesaikan rumah tersebut. Rumah yang dibangun dalam waktu satu bulan ini terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi yang dilengkapi dengan fasilitas dasar.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.