Yonkav 1 Kostrad Gelar Uji Siap Tempur Tingkat Peleton di Baturaja

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat peleton di daerah latihan Puslapur Kodiklatad Baturaja, Sumatra Selatan. Minggu (28/07/2024).

Danyonkav 1 Kostrad, Letkol Kav Sidik Pramono, S.Sos., M.M., M.Han., menyatakan bahwa kegiatan ini bersifat pengujian atau penilaian kemampuan seorang Komandan Peleton (Danton) dalam mengambil keputusan dari awal hingga akhir latihan, serta dalam memimpin pasukan di medan latihan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kemampuan naluri bertempur yang cepat, tepat dan berhasil.

“Latihan berbasis uji ini merupakan kelanjutan dari latihan sebelumnya, yaitu latihan teknis dan taktis tingkat peleton, guna melihat sejauh mana kemampuan para Komandan Peleton (Danton) menguasai tugas dalam menerapkan aplikasi teknik dan taktik memobilisasi pasukannya,” terang Letkol Sidik.

Ia juga menambahkan, “Untuk menjadi prajurit yang hebat dan jago perang, seorang prajurit harus berlatih dan terus berlatih. Dengan terus berlatih, akan terbentuk kualitas seorang prajurit yang memiliki kemampuan teknik dan taktik bertempur yang mumpuni.”

Kegiatan UST ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kesiapan tempur prajurit Yonkav 1 Kostrad dalam menghadapi berbagai situasi di medan perang.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.