Batalyon Arhanud 16 Kostrad Gelar Skrining dan Pelayanan Kesehatan Menjelang HUT Ke-79 TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang akan diperingati pada 5 Oktober 2024, Batalyon Arhanud 16 Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Tanralili menggelar kegiatan Skrining dan Pelayanan Kesehatan. Acara ini berlangsung di Posyandu KB Matahari Batalyon Arhanud 16/SBC. Kamis (05/09/2024).

Pelayanan kesehatan yang disediakan meliputi Foto Rontgen, Mantoux Test, pemeriksaan untuk penderita asma, diabetes, perokok, lansia, serta pemeriksaan terhadap individu dengan malnutrisi atau yang memiliki riwayat kontak dengan penderita penyakit paru atau TBC.

Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC, Letkol Arh Edwin Hermawan, S.H., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan seluruh anggota Yonarhanud 16/SBC dan keluarganya, serta personel satuan jajaran Kostrad di Kariango dan masyarakat sekitar asrama yang turut serta.

“Investasi kesehatan adalah investasi yang tidak dapat dinilai. Ingat, tubuh yang sehat adalah rumah bagi jiwa yang bahagia,” ujarnya.

Kegiatan skrining dan pelayanan kesehatan ini diikuti oleh 100 prajurit dan keluarga Yonarhanud 16/SBC, 50 prajurit dari satuan jajaran Brigif 3 Kostrad, serta 49 warga masyarakat di sekitar asrama. Upaya ini sekaligus menjadi wujud perhatian TNI terhadap kesehatan prajurit dan masyarakat, sebagai bagian dari komitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan sejahtera.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.