Bupati Panca Wijaya Akbar : Pramuka Harus Berjiwa Pancasila Dan Menjaga NKRI

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045,Pramuka berkontribusi dalam penggerak utama sebagai salah satu pilar kekuatan negara Indonesia.Dengan tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.

Hari Pramuka Ke -63,Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar apel dan upacara, di halaman upacara Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Ogan Ilir,Senin (2/9).

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bertindak selaku pembina upacara menyampaikan ucapan selamat hari Pramuka ke-63, Satu Pramuka untuk Satu Indonesia. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesiaku.

Gerakan Pramuka telah berperan penting dalam mempersiapkan generasi muda yang berjiwa Pancasila dan senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tema Hari Pramuka ke-63 tahun ini, yaitu Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI.

Gerakan Pramuka berkontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing,”kata Panca.

Bahwa sumber daya manusia yang dibina oleh Gerakan Pramuka merupakan mereka yang memiliki jiwa Pancasila, melalui pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Dengan demikian berharap, Pramuka akan menjadi penggerak utama dan pilar kekuatan negara menuju Indonesia Emas pada tahun 2045. Upaya ini memerlukan sinergitas, kolaborasi, kemitraan, serta komitmen yang konsisten dan konsekuen,”jelasnya.

Upacara hari Pramuka Ke-63 di ikuti Pramuka Siaga,Pramuka Penggalang,Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega,serta seluruh Pengurus Kwarcab Ogan Ilir. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.