Cerdaskan Generasi Bangsa, Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Mengajar di Sekolah Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa, Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad melalui Pos Salang membantu mengajar anak-anak di SMP Negeri 2 Tulin Onsoi, Desa Salang Kecamatan, Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan, Selasa (24/09/2024).

Kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian nyata dalam mendidik generasi penerus bangsa yang ada di Perbatasan. Minimnya tenaga pengajar di sekolah perbatasan menjadi masalah serius untuk kelangsungan roda pendidikan bagi generasi penerus, sehingga Pos Salang berinisiatif menerjunkan personel guna bantuan sebagai tenaga pengajar.

Personel yang melaksanakan tugas jadi tenaga pendidik telah dibekali pengetahuan dan keterampilan tentang ilmu dan teknik mengajar. Masuknya TNI dalam lingkungan sekolah adalah bagian dari upaya mencerdaskan anak bangsa.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra menyampaikan Pendidikan merupakan hak setiap warga negara Indonesia, karena itu anak-anak di seluruh wilayah NKRI harus mengenyam pendidikan yang layak. Mereka adalah generasi bangsa calon pemimpin masa depan Indonesia.

“Berada di tengah rakyat adalah kebanggaan bagi personel Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad. TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, pengabdian TNI untuk negara dan rakyat Indonesia” Tegas Dansatgas.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.