Deklarasi Pilkada Damai, Pangdam XIII/Merdeka, “Mari Kita Sukseskan Pilkada Serentak”

Spread the love

Jurnalline.con, PendamXIIIMerdeka — Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, hari ini secara langsung menghadiri kegiatan Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Sriti Convensional Hall, Palu, Rabu
(18/09/2024).

Dalam sambutannya Mayjen TNI Candra Wijaya pertama-tama menyampaikan puji dan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, bersama semua dapat mengikuti kegiatan Deklarasi Pilkada Damai dalam keadaan sehat walafiat.

Lanjut Pangdam Candra bahwa dalam upaya membantu Polri mengamankan pelaksanaan Pilkada di Sulteng, Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 132/Tadulako telah menyiapkan 1.487 prajurit TNI, baik untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan maupun sebagai bagian dari operasi bantuan pengamanan kepada Polri di seluruh wilayah kerja Korem 132/Tadulako.

“Perlu saya yakinkan bahwa TNI Netral dalam keseluruhan proses Pilkada, sehingga apabila ada indikasi ketidaknetralan dari prajurit TNI dan PNS, tolong dilaporkan kepada kami untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Pangdam.

“Saya juga mengimbau kepada para tokoh masyarakat, akademisi beserta mahasiswa dan para stakeholders lainnya untuk turut berperan dalam melawan hoaks terkait Pilkada,” jelas Mayjen Candra.

Dirinya berharap marilah bersama-sama mensukseskan Pilkada Serentak 2024 untuk memilih pemimpin yang amanah dan mampu mensejahterakan rakyat.

“Mari kita semua bersinergi untuk membangun demokrasi yang berkualitas demi Sulawesi Tengah yang damai dan sejahtera,” pungkas Jenderal lulusan Akmil 1991 tersebut.

Turut hadir pada Deklarasi Ini Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.IK., S.H., M.H., Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., Kajati Sulteng Dr. Bambang Haryanto, Mewakili Gubernur Sulteng, Asisten II Rudi Dewanto, Mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Hakim Tinggi Toto Ridarto, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ryan Hanandi, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, PJU Korem 132/Tadulako Ketua Bawaslu Sulteng Nasrun, S.Pd.I., Ketua KPU Sulteng Dr. Risvirenol, S.S., M.Pd., dan Dandim 1306/Kp Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai.

(EffendyIskandar/Autentikasi:
Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.