Desa Pinbetsel Siap Menuju Desa Cinta Statistik

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso (Minahasa) — Tim Desa Cantik (Cinta Statistik) BPS Kabupaten Minahasa mengadakan Rapat Koordinasi Desa Cinta Statistik di Desa Pinabetengan Selatan, Kecamatan Tompaso Barat. Peserta Rapat Koordinasi adalah Tim Desa Cantik BPS Kabupaten Minahasa dan Perangkat Desa Pinabetengan Selatan Senin, (02/09/2024).

Sebelumnya, Tim Desa Cantik telah melakukan identifikasi kebutuhan data statistik dari desa dan menuangkannya dalam bentuk kuesioner dengan moda CAPI.

Sehingga pada Rapat Koordinasi kali ini, Tim Desa Cantik melakukan pembinaan statistik sektoral terkait dengan pengumpulan data kependudukan dan peternakan kuda yang merupakan produk unggulan dari Desa Pinabetengan Selatan.

“Pembinaan dilakukan dengan menyampaikan konsep dan definisi dari setiap rincian pertanyaan yang telah disusun. Setelah penyampaian konsep dan definisi, Perangkat Desa kemudian melakukan praktek wawancara dengan kuesioner yang ada.”

Pada kesempatan Hukum Tua Desa Pinabetengan Selatan, Wanly B. F. Lempoy, mengucapkan terima kasih kepada Tim Desa Cantik BPS Kabupaten Minahasa yang telah melakukan pembinaan statistik kepada Pemerintah diDesa Pinabetengan Selatan.

Harapannya lewat kegiatan ini, pemanfaatan data statistik untuk perencanaan pembangunan desa kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Lewat kegiatan Desa Cinta Statistik ini, pemanfaatan data statistik untuk perencanaan pembangunan desa kedepannya bisa lebih baik .” Tandasnya (EffendyIskandar)

DesaCantik

BPSMinahasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.