Hadiri Pelantikan Kepengurusan SMSI Tangsel Periode 2024-2027, Ini Pesan Pilar

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2024-2027 telah resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel, Tb. Asep Nurdin.

Dalam kesempatannya, Pilar menyampaikan beberapa hal kepada kepengurusan yang baru. Selain menyampaikan ucapan selamat, ia juga menekankan soal kolaborasi untuk sama-sama mempromosikan terkait Tangerang Selatan ke masyarakat luas.

“Kerja sama antara pemerintah daerah dengan SMSI harus terus diperkuat karena banyak sekali pembangunan-pembangunan yang kita kejar di masyarakat,” ucapnya pada Sabtu (21/09/2024).

Terkait promosi, Pilar bahkan mendorong di era digital ini Kota Tangerang Selatan semakin menjadi magnet para investor untuk investasi di kota termuda di Provinsi Banten ini.

Apalagi, diakui Pilar keterkenalan Kota Tangerang Selatan semakin meningkat. Bahkan ia menceritakan, hampir di setiap acara yang dirinya bertemu dengan para investor dari luar, mengakui Kota Tangerang Selatan sangatlah tinggi secara pencarian di media online.

“Orang jadi tahu Kota Tangerang Selatan dengan segala keunikannya, segala potensi yang luar biasa, ya itu dari media online,” ucap Pilar.

Selain itu, Pilar menyoroti terkait berita hoax yang seringkali beredar. Ia tak memungkiri, tantangan ini dibutuhkan kolaborasi dalam memberikan pencerahan ke masyarakat.

“Tugas kita semua, kita semua punya peran. Di era digital ini, kolaborasi itu adalah kuncinya dari sebuah menghadapi tantangan. Ada 5 elemen pentahelix, pertama pemerintah, kedua dunia pendidikan, ketiga dunia usaha, keempat yakni insan pers, dan kelima adalah organisasi masyarakat. Kalau kelima ini bisa berjalan baik, saling mengingatkan, saling menjaga, Tangerang Selatan menjadi kota yang semakin maju dan semakin baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu David Saragih, Ketua SMSI Kota Tangsel terpilih, menyatakan bahwa pihaknya juga akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam membangun Kota Tangsel.

“Kami selaku pemilik perusahaan media tentunya juga akan selalu memberikan yang terbaik untuk membangun Kota Tangsel dengan memberikan pemberitaan dan kegiatan-kegiatan lainnya. Kami juga berharap kepengurusan baru ini dapat terus bekerja sama dengan Pemkot Tangsel untuk membangun Kota Tangsel yang lebih baik,” tandasnya.

Ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.