Hormati Para Pendahulu, TNI AL Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI Angkatan Laut, hari ini Selasa (3/9) dilaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Jakarta Selatan, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, dengan diawali penghormatan kepada para pahlawan yang dimakamkan di komplek TMPN Utama Kalibata dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta penaburan bunga pada pusara para pahlawan.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP turut hadir pada acara ziarah di TMPN Utama Kalibata bersama dengan seluruh Pejabat Utama Mabesal dan Para Pangkotama Wilayah Jakarta serta tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut Kasal bersama peserta, melaksanakan ziarah ke makam Laksamana TNI (Purn.) Raden Eddy Martadinata atau yang lebih dikenal dengan R.E. Martadinata yang merupakan tokoh ALRI dan pahlawan nasional Indonesia. Ia meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Riung Gunung dan dimakamkan di TMPNU Kalibata. Namanya diabadikan menjadi nama kapal perang Sigma Frigate Indonesia, KRI Raden Eddy Martadinata-331.

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat mendalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raganya kepada nusa dan bangsa.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.