Ini Point Penting Disampaikan KASAD Maruli Simanjuntak Kepada Ratusan Personil Kodam XIIIMdk

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa, —
KASAD TNI AD Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc saat memberikan arahan kepada sekitar 700an prajurit Kodam XIIIMdk menyampaikan bahwa Pancasila di sila pertama yang harus selalu menjadi pegangan kita dalam setiap kehidupan sebagai prajurit.

“Tugas seorang Prajurit, adalah membina keluarga dan menyiapkan anak anak agar menjadi generasi yang lebih baik,” ujar KASAD Maruli

Lanjut Kasad Jenderal Maruli Kehidupan kita saat ini sudah cukup baik, tinggal bagaimana kita mengaturnya.
“Tentunya hal ini bisa kita lakukan dimulai dari adanya rasa syukur atas apa yang telah ada, hidup sederhana dan tidak bergaya hidup mewah.” Sambungnya

“Selalu belajar, berlatih untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan kita sebagai prajurit, Kita harus bangga dan selalu beryukur karena sampai saat ini TNI masih dalam tingkat kepercayaan yang sangat tinggi dari berbagai Institusi. “pungkasnya.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc saat melaksanakan kunjungan kerjanya ( Kunker ) ke wilayah Kodam XIII/Merdeka sekaligus bertatap muka dengan seluruh Prajurit Kodam XIII/Medeka yang bertempat di Makorem 131/Stg, Jl. Samratulangi, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Madya Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jum’at (13/09/2024) pukul 08.54 wita.

Adapun Kedatangan Kasad di Makorem 131/Stg tersebut disambut dengan Jajar Kehormatan yang kemudian diarak dengan tarian adat Minahasa Kabasaran memasuki halaman Makorem dan siap disambut oleh Pangliama Komando Daerah Militer ( Pamngdam ) XIII/Merdeka Mayor Jendral ( Mayjen ) TNI Candra Wijaya, M.A di dampingi seluruh Perwira Kodam bersama Danrem 131/Stg serta Perwira staf Korem 131/Stg.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A ( Pangdam XIII/Merdeka ), Mayjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru ( Asops Kasad ), Mayjen TNI Adisura Firdaus Tarigan ( Aslog Kasad ), Mayjen TNI Dr. Achmad Budi Handoyo ( Kapusbekangad ), Brigjen TNI Suprayogi ( Dan Denmabesad ), Brigjen TNI Moch Sjasul Arif ( Waasintel Kasad ), Brigjen TNI Wahyu Yudhayana, S.E., M.M. ( Kadispenad ), Brigjen TNI Yustinus N. Yulianto, S.E., M.Si ( Kasdam XIII/Merdeka), Brigjen TNI Wakhyono, S.I.P ( Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka ), Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H ( Danrem 131/Stg ). Brigadir Jenderal TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos ( Danrem 133/NW ), Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, S.I.P., M.Si. ( Han ), ( Paban II/Prograr ), Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E., M.Si., M.Tr( Han ), ( Koorsmin Kasad ), Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Kabalakdam XIII/Merdeka, Para Dansat Jajaran Kodam XIII/Merdeka, Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E., M.Si. ( Sespri Kasad ), Sertu Arianto Joshua Siringgoringo. (EffendyIskandar/Adc_Kasad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.