Jaga Soliditas Dan Sinergitas, Aspers Pangkolinlamil Bacakan Amanat Upacara 17-AN

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer menggelar upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di Lapangn Moeljono Silam Mako Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara pada hari Selasa (17/9). Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil dengan Inspektur upacara Asisten Personel Pangkolinlamil (Aspers Pangkolinlamil) Kolonel Laut (P) Totok Irianto, CRMP Pelaksanaan Upacara pengibaran bendera 17-an ini, secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 tiap bulannya, bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan bagi prajurit dan PNS Kolinlamil. Selain itu, upacara bendera menjadi sarana yang efektif bagi Inspektur untuk menyampaikan kebijakan, arahan dan penekanan Pimpinan melalui amanat yang disampaikannya.

Aspers Pangkolinlamil dalam upacara membacakan amanat tertulis Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP yang mengatakan, pada kesempatan yang baik ini. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil atas profesionalitas, dedikasi dan militansi yang telah ditunjukkan dalam setiap pelaksanaan tugas, dimana pun kita bertugas maupun berada. Upacara bendera kali ini sangat istimewa, karena baru seminggu yang lalu kita merayakan HUT TNI Angkatan Laut Ke-79. Dimana momentum bersejarah ini patut kita syukuri, mengingat TNI Angkatan Laut telah berhasil beradaptasi dengan perkembangan lingkungan strategis yang terus berubah. TNI AL selalu hadir dan mampu menunjukkan kemampuannya dalam mendukung Pemerintah melalui berbagai misi operasi, termasuk mobilisasi laut untuk pergeseran pasukan, pergeseran material, pengiriman bantuan bencana alam, maupun angkutan mudik lebaran. Semua ini merupakn peran penting Kolinlamil sebagai Kotama Operasi dalam menyelenggarakan Operasi Angkutan Laut Militer dan Angkutan Laut Nasional.

Tahun 2024 merupakan tahun politik menuju pemilihan kepala daerah serentak pada bulan November nanti, tidak bosan-bosannya mengingatkan kembali kepada segenap prajurit Kolinlamil, untuk menjaga komitmen netralitas dalam menghadapi situasi nasional saat ini, kita perlu bersikap bijak dan bertindak secara hati-hati, khususnya dalam menyikapi isu potitik, dimana pertahanan dan keamanan negara harus tetap menjadi prioritas utama, “Oleh karena itu, saya mengajak seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil untuk terus menjaga dan mewujudkan stabilitas nasional dengan tetap menjaga soliditas dan sinergitas, tidak hanya di lingkungan TNI-Polri tetapi juga dengan Instansi lainnya dan elemen masyarakat”, Kata Pangkolinlamil dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspers Pangkolinlamil.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesianavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.