Kapoksahli Brigjen TNI Wakhyono,Pimpin Upacara Bendera 17san

Spread the love

Jurnalline.com, PendamXIIIMdk — Bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/9/2024) Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., pertama-tama menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga dapat melaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari ini.

Lanjut Pangdam menyampaikan bahwa prajurit dan ASN TNI AD harus memaknai Upacara Bendera ini sebagai wahana untuk menggelorakan semangat kebangsaan dan patriotisme serta cinta tanah air.

“Ini sekaligus mengingatkan kita semua akan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi mengibarkan Sang Merah Putih di Bumi Nusantara Indonesia,” ungkap Brigjen TNI Wakhyono S.Sos., M.I.P., saat memimpin Upacara Bendera 17san.

Mayjen Candra juga menyampaikan beberapa hal penting sebagai rujukan dan pedoman sikap, perilaku dan tindakan bagi setiap prajurti dan ASN Kodam XIII/Merdeka, Yaitu:

Pertama, Laksanakan upaya preventif guna mencegah kerugian personel dan pelanggaran hukum disiplin maupun pidana militer.

Kedua, Tingkatkan terus profesionalisme keprajuritan.

Ketiga, Banyak bersyukur dan hindari gaya hidup mewah.

Keempat, Setiap prajurit dan ASN Kodam wajib menjaga komitmen Netralitas TNI.

Kelima, Optimalkan pelaksanaan Zona Integritas di satuan untuk mewujudkan Satker Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pelaksanaan Upacara Bendera berjalan dengan tertib dan aman serta penuh khidmat dengan diHadiri para Asisten dan Kabalak serta seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka. (Iskandar/Autentikasi:
Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.