Kapolri Listyo KukuhkanKomjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca Sebagai Astamaops dan Komjen Pol Wahyu Hadiningrat Sebagai Astamarena

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan untuk sejumlah pejabat utama Mabes Polri serta para Kapolda di Ruang Rupattama, Mabes Polri, pada Sabtu (28/9/2024).

Dalam upacara tersebut, dilakukan juga pengukuhan dua jabatan baru di lingkungan Polri, yakni Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops) dan Asisten Utama Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Astamarena).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa upacara ini juga mencakup laporan kenaikan pangkat bagi sejumlah perwira tinggi Polri.

“Kapolri memimpin upacara pelantikan, serah terima jabatan, serta laporan kenaikan pangkat untuk perwira tinggi di lingkungan Polri,” ujar Erdi.

Diketahui Sebanyak tujuh Kapolda baru dilantik dalam acara tersebut, sementara 29 anggota Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Selain itu, dua jabatan yang sebelumnya dikenal sebagai Asisten Operasi (Asops) dan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Polri kini berganti nama menjadi Astamaops dan Astamarena.

Dimana Jabatan baru ini dipegang oleh Jenderal bintang tiga, dengan Komjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca menjabat Astamaops dan Komjen Pol Wahyu Hadiningrat menjabat Astamarena. (IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.