Kasihan Melihat Warga Susah,Kades Sejaro Sakti Tutupi Uang BLT DD

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Luar biasa ! pasalnya tak tahan melihat kesusahan dan kesulitan warga, Ali Zaher seorang Kepala Desa Sejaro Sakti,Kecamatan Indralaya,rela Grogot kantong sakunya sendiri untuk menutupi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 22 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan bantuan ini di laksanakan pada hari Senin 16 September 2024 Pukul 8.30 WIB, bertempat di kediaman Kepala Desa yang di saksikan langsung oleh Camat Indralaya Lamsari MSi,Pendamping Desa Medi Irawan,Babinsa Serka Romadon,Bhabin Kamtibmas Aipda Efran,Kepala Desa Sejaro Sakti Ali Zaher,Anggota BPD dan Perangkat Desa Sejaro Sakti.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Uang sebesar Rp.300.000/bulan selama Tiga bulan Rp. 900.000.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan kegiatan pemberian langsung dana tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat yang telah di putuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Kepala Desa Sejaro Sakti Ali Zaher mengatakan,alhamdulillah proses penyaluran BLT DD berlangsung dengan tertib dan kegiatan berjalan dengan lancar, diharapkan kepada Warga Masyarakat penerima manfaat agar memaksimalkan penggunaan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok seperti membeli bahan makanan sembako dan sebagainya sesuai kebutuhan.

Di jelaskannya,sebetulnya BLT DD tahap III 2024 ini belum ada pencairan,masih dalam proses,namun saya faham sekali dengan kondisi pada warga.Mereka sekarang banyak dalam kesulitan keuangan,hanya mengandalkan hasil tani setahun sekali,sementara hasil panen tahun ini kurang maksimal,”tandasnya.

Di sisi lain di katakan Zaher,saya sangat merasakan apa yang dirasakan warga, karena saya juga seorang petani.Oleh karena hasil panen saya maksimal tahun ini, maka uang hasil dari panen saya tersebut saya tutupi dulu untuk pembayaran BLT DD triwulan III.Bahkan saya sudah berniat kalau ada rezeki nanti,akan saya tutupi kembali triwulan IV, “terangnya. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.