Kenly Poluan: Tiga Paslon Penuhi Syarat, Senin Esok Pengundian Nomer Urut

Spread the love

Jurnalline.com, Manado — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Gubernur & Wakil Gubernur Sulut siap tarung pada perhelatan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Adapun dalam rapat pleno tertutup yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Fourpoint Manado, Ketua KPU Sulut Kenly Poluan mengungkapkan, ketiga pasangan calon yakni Yulius Selvanus – Victor Mailangkay, Elly Engelbert Lasut – Hanny Joost Pajouw serta Steven Kandouw – Alfred Denny Tuejeh telah memenuhi syarat sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut 2024.

“Ketiga pasangan calon kami nyatakan memenuhi syarat dan sudah bisa melaksanakan tahapan Pilkada 2024 termasuk mengikuti pleno penetapan DPT,” ungkap Poluan, Minggu (22/09/2024) .

Sementara itu, anggota KPU Sulut Divisi Teknis, Salman Saelangi menambahkan bahwa, kelengkapan dokumen persyaratan ketiga paslon telah diverifikasi dan dipertimbangkan, baik melalui proses pengumuman pendaftaran maupun klarifikasi terhadap tanggapan masyarakat.

“Kami telah menerima berbagai masukan dari masyarakat, yang semuanya sudah kami proses sesuai dengan regulasi,” tutur Saelangi.

Sesuai tahapan yang telah diatur, setelah penetapan paslon akan dilakukan pengundian nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Senin, 23 September 2024 (Iskandar/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.