Ketua PMI OI Di Dampingi Suami Semarakkan Perayaan HUT PMI Ke -79

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar membuka Peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pembukaan Temu PMR dan Relawan se-Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024,didampingi Ketua TP PKK Ogan Ilir sekaligus Ketua PMI Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya BA. (Hons),Selasa (17/9) di lapangan terbuka Komplek Perkantoran Terpadu Pemda OI.

Ketua Palang Merah Indonesia Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya BA. (Hons) Mangatakan tanggal 3 September 2024 jatuh pada hari Selasa lalu, yang diperingati sebagai Hari Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan perayaan penting yang diperingati setiap tanggal 3 September, pada Tahun 2024 ini hari PMI merayakan ulang tahun ke-79.

PMI secara resmi disahkan melalui Keputusan Presiden No. 25 tahun 1959, yang kemudian diperkuat dengan Keppres No. 246 tahun 1963,”ungkapnya.

Adanya peringatan Hari Palang Merah Indonesia ini tidak terlepas dari perkembangan Palang Merah di Indonesia.Dan dengan adanya kehadiran PMI ditengah masyarakat sudah seharusnya menjadi edukator dan menginspirasi bagi semua orang sebagai prinsip utama kemanusiaan sesuai dengan visinya menjadi organisasi kemanusiaan yang sigap, inovatif, akuntabel, profesional dan dicintai masyarakat.

Selain itu, PMI sangat memberikan kontribusi dalam menghadapi krisis iklim melalui aksi-aksi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Berharap, PMI tetap eksis yang merupakan bagian dari mitra Pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya yang harus dibangun kolaborasi secara baik dan keberadaanya bisa memberikan arti untuk pembangunan kemanusiaan dan masalah lainnya di Kabupaten Ogan Ilir. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.