Menjelang HUT Ke-79 TNI, Panglima TNI Lepas Ribuan Peserta Panglima TNI RUN 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Acara Panglima TNI Run 2024 resmi dilepas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Mohammad Tony Harjono, serta diikuti Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP, dan Pejabat Utama Kolinlamil di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (22/9) pagi.

Adapun Panglima TNI Run 2024 ini, digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang. Panglima TNI Run 2024 terbagi dalam beberapa kategori. Pada kategori 5K Umum/Master, terdapat 4.955 peserta. Lalu, kategori 10K TNI/Polri diikuti 820 peserta. Sedangkan kategori 10K Umum/Master dengan 1.936 peserta dan kategori 5K Pelajar diikuti 839 peserta, dengan jumlah total peserta 8.550 Selain itu, Panglima TNI, Kapolri, kepala Staf Angkatan beserta pejabat tinggi Mabes TNI dan Angkatan melaksanakan fun bike di kawasan utara Monas.

Panglima Kolinlamil yang menjadi penanggung jawab dalam gelaran tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Ke-79 TNI pada tanggal 5 Oktober nanti. Selain pameran alutsista tiap-tiap matra, juga dilaksanakan Panglima TNI Run 2024 yang dibuka untuk umum dengan jarak 5K & 10K yang diikuti 8550 orang pelari. Panglima Kolinlamil selaku panitia dan penanggungjawab menggandeng Indorace sebagi EO profesional pelari Indonesia.

“harapan terselenggaranya event ini yang pertama untuk mencari bibit-bibit atlet lari, baik dari masyarakat umum ataupun dari TNI-Polri serta dari lembaga-lembaga Pemerintah. Kedua, kegiatan ini dibuka untuk umum agar masyarakat bisa merasakan kegembiraan Hut TNI, karna TNI sendiri dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Dan alutsista yang dipamerkan ini dibeli dengan uang rakyat” ucap Panglima Kolinlamil didepan awak media.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan menjelang HUT ke-79, TNI turut menggelar serangkain acara berupa, pesta rakyat diantaranya Matra Fair, Donor Darah, Bakti Kesehatan, Pameran Mobil Klasik dan Moge, Pembagian Sembako, Makan Gratis dan UMKM Untuk Masyarakat.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.