Pangdivif 2 Kostrad Turut Dampingi Panglima TNI Dalam Peninjauan Latgabma Super Garuda Shield 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., turut mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si dalam rangka Peninjauan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2024 yang dilaksanakan di daerah latihan Puslatpur Marinir 5 TNI – AL Baluran, Ds. Sumberwaru, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Sabtu (31/8/2024).

Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2024 yang diselenggarakan dari tanggal 26 Agustus s.d 6 September 2024 ini melibatkan 11 negara, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Australia, Prancis, Kanada, Singapura, Thailand, Korea Selatan, dan Selandia Baru, dengan tujuan untuk meningkatkan interoperabilitas dan kerjasama antar Angkatan Bersenjata.

Dalam peninjaunnya, Panglima TNI menyampaikan “Menjadi satu kebahagian bagi saya bisa bertemu dengan prajurit negara-negara lain dalam gelaran Latgabma Super Garuda Shield 2024”.

“Kepada seluruh personel agar dalam kesempatan latihan ini digunakan dengan baik, transfer teknologi dan ilmu antar sesam personel dan yang terpenting adalah antar prajurit harus akrab satu sama lainnya dan bisa bertukar nomor telefon sesama prajurit”, tutur Panglima TNI.

Diakhir pengarahannya, Panglima TNI menekankan disetiap kegiatan jangan lupa berdo’a sesuai agamanya dan jaga kesehatan selama berada disini. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan personel Latgabma Super Garuda Shield 2024.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.