Pangkostrad Laporan Korps Kenaikan Pangkat kepada Kasad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Mohamad Hasan melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat  bersama 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bertempat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. Rabu (4/9/2024).

Selain Pangkostrad, Perwira tinggi Kostrad yang melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat diantaranya Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si., dan Aspers Kaskostrad Brigjen TNI Andre Julian, S.I.P., M.Sos.

Perlu diketahui, Sebelum melaksanakan Laporan Kenaikan Pangkat kepada Kasad, telah dilaksanakan Laporan Kenaikan Korps Pangkat Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon, bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Selasa (3/9/2024).

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menekankan tentang eksistensi tanggung jawab besar di balik setiap peningkatan wewenang/kesuksesan yang diraih oleh seseorang.

“ Great Power Comes With Great Responsibility. Untuk itu saya berharap para perwira yang hari ini naik pangkat, dapat terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika tugas ke depan, serta terus meningkatkan kualitas diri untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin,” pesan Kasad.

Jenderal Maruli juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat ini bukan sekadar penghargaan atas prestasi dan dedikasi, tetapi juga cerminan tanggung jawab yang lebih besar dalam pengabdian kepada bangsa, negara, dan institusi TNI.

Kasad juga menyoroti pentingnya swakelola di lingkungan TNI AD, termasuk dalam pengadaan perlengkapan perorangan, kendaraan operasional, dan peningkatan fasilitas tempat tinggal anggota.

“Pemikiran dan inovasi kalian sangat dibutuhkan untuk kemajuan TNI, khususnya TNI AD,” tandasnya.

Kasad juga berpesan agar para pejabat tetap menjaga komunikasi dan koordinasi, di manapun mereka bertugas, untuk memperkokoh satuan serta menghasilkan ide-ide baru demi kemajuan TNI AD.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.