Pangkostrad Terima Kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Mohamad Hasan, menerima kunjungan kerja Panglima Divisi 1 AD Australia, Major Jenderal Ashley Raymond Collingburn di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2024).

Kegiatan kunjungan diawali dengan menerima penghormatan jaga dari Pos-1 dan hormat jajar dari Regu Jaga, mengunjungi museum Darma Bhakti Kostrad untuk melihat dari dekat sejarah Kostrad dan foto bersama.

Pada kesempatan ini, Pangkostrad menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga karena telah dikunjungi oleh Panglima Divisi 1 AD Australia, Major Jenderal Ashley Raymond Collingburn beserta rombongan.

Letnan Jenderal TNI Mohamad Hasan menjelaskan bahwa Kostrad (Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) merupakan satuan tempur TNI AD yang selalu siap untuk beroperasi di seluruh wilayah Indonesia, atas perintah dari Panglima TNI. Kostrad saat ini membawahi 3 Divisi Infanteri. Divisi Infanteri 1 Kostrad yang berkedudukan di Cilodong, Jawa Barat. Divisi Infanteri 2 Kostrad yang berkedudukan di Malang, Jawa Timur dan Divisi Infanteri 3 Kostrad yang berkedudukan di Pakatto, Sulawesi Selatan.

“Kostrad senantiasa berupaya meningkatkan diri secara profesional, terlatih dan loyal, antara lain dengan melaksanakan peningkatan program pendidikan dan latihan termasuk kerjasama dengan Angkatan Darat negara-negara sahabat,” kata Pangkostrad.

“Oleh karena itu, dimasa yang akan datang Kostrad mengharapkan jalinan kerjasama antara Angkatan Darat Indonesia dan Australia dapat terus dipelihara dan ditingkatkan, terutama dalam upaya mengamankan dan menjaga kondisi Regional yang kondusif di kawasan Asia Tenggara,” tambah Pangkostrad.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, Pangkostrad berharap agar kunjungan ini merupakan langkah yang positif dalam membangun kerjasama yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas Pangkostrad.

Sementara itu Major Jenderal Ashley Raymond Collingburn mengatakan jika kunjungan ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan kerjasama antar Angkatan Darat, khususnya Kostrad dengan Angkatan Darat Australia.

“Kunjungan kali ini sangatlah bermanfaat bagi kedua belah pihak, khususnya bagi kami, dimana dapat bertatap muka secara langsung dengan para pejabat Kostrad dan mengenal lebih dekat dengan pasukan elit Indonesia,” kata Major Jenderal Ashley Raymond Collingburn.

Hadir mendampingi Pangkostrad, Irkostrad, Kapok Staf Ahli Pangkostrad, Asintel Kaskostrad, Asops Kaskostrad, Waasintel Kaskostrad dan Dandenma Kostrad.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.