Peringati HUT Ke-75, Brigif 13 Kostrad Gelar Ziarah Pahlawan dan Santunan untuk Keluarga Warakawuri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-75, Brigif 13 Kostrad menggelar serangkaian kegiatan, termasuk ziarah ke Makam Pahlawan dan pemberian bantuan kepada keluarga Warakawuri, istri purnawirawan yang telah meninggal dunia. Rabu (11/09/2024).

Acara dimulai dengan ziarah dan upacara penghormatan di Makam Pahlawan, dipimpin oleh Danbrigif 13 Galuh Rahayu selaku inspektur upacara, serta diikuti oleh para prajurit Brigif 13. Kegiatan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan juga bertujuan menjaga tradisi satuan Brigif 13 Kostrad agar tetap lestari.

Setelah ziarah, Brigif 13 menyerahkan bantuan kepada keluarga Warakawuri sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian para purnawirawan yang dulu bertugas di satuan tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan material bagi keluarga pahlawan yang telah berjasa.

Dalam amanatnya, Danbrigif 13 menyampaikan, tanpa pengorbanan para pejuang terdahulu, kita tidak akan seperti sekarang ini. Kita sebagai generasi penerus harus menanamkan semangat nasionalisme dan sifat rela berkorban.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan, serta menjaga hubungan erat antara Brigif 13 dengan keluarga besar purnawirawan. Tradisi ini akan terus dilestarikan sebagai bagian dari langkah satuan Brigif 13 Kostrad Galuh Rahayu menuju masa depan yang lebih baik.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.