Perkuat Sinergi dengan Masyarakat, Yonif 501 Kostrad Bagikan Sembako di Kampung Ayata

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif 501 Kostrad kembali menunjukkan kepedulian sosial dengan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan membagikan Sembako kepada warga Kampung Ayata. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, sekaligus membantu meringankan beban warga di tengah situasi ekonomi yang sulit. Rabu (25/9/ 2024).

Acara dimulai dengan sambutan dari Komandan Yonif 501 Kostrad, yang menekankan pentingnya hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat. Dalam sambutannya, beliau menyatakan, “Kami hadir di sini untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Selain itu, kami juga ingin memberikan dukungan melalui pembagian Sembako ini.”

Selama kegiatan, prajurit membagikan paket sembako yang berisi kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, dan gula, kepada warga yang membutuhkan. Selain pembagian Sembako, prajurit juga melakukan dialog interaktif dengan masyarakat, membahas isu-isu lokal dan memberikan penyuluhan mengenai kesehatan dan keamanan.

Warga setempat menyambut baik kegiatan ini. Salah seorang warga, Ibu Siti, mengungkapkan rasa syukurnya, “Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga hubungan antara TNI dan masyarakat semakin baik ke depannya.”

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama antara prajurit dan warga setempat, sebagai simbol kekompakan dan kebersamaan. Dengan kegiatan ini, Yonif 501 Kostrad berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat di wilayah tersebut.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.