PJ Bupati JS Kumendong Dampingi Wagub Sulut Ziarah Ke Makam S. H Sarundajang Disambut Keluarga

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso, (MINAHASA) — Dalam Rangkah HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke 60th tahun 2024, Dilaksanakan Upacara Ziarah Ke Para Pendahulu, Kamis (19/09/2024) terpantau PJ Bupati Minahasa Dr Jemmy S. Kumendong M. Si saat mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw yang berlokasi di Taman SHS, Tompaso II Utara Kecamatan Tompaso Barat.

Wagub Sulut Steven OE Kandouw dan Bupati JS. Kumendong bersama rombongan disambut keluarga besar Sarundajang – Tambuwun, Vanda Sarundajang, Fabian Sarundajang bersama para anak cucu.

Tiba dilokasi, Usai bersalaman dengan keluarga besar, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan Bupati Jemmy Kumendong bersama jajarannya langsung melaksanakan upacara penghormatan dan mengadakan tabur bunga dan karangan bunga.

Pada kesempatan ini Fabian Sarundajang atas nama keluarga besar Sarundajang-Tambuwun mengucapkan terimakasih atas perhatiannya dari Pemerintah Provinsi Sulawesi utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa beserta Jajarannya atas kesempatannya untuk melakukan Ziarah ke makam orang tua mereka DR SH. Sarundajang.

Turut hadiri Sekertaris daerah kabupaten Minahasa Dr Linda D. Watania, Plt. Inspektur Daerah Prov.Sulut Dr. Denny Mangala, M.Si, jajaran Pejabat Provinsi Sulawesi utara, jajaran Pejabat Pemkab Minahasa, para Camat Tompaso Raya dan Langowan.

Sebelumnya Di Peringatan HUT Provinsi Sulut, Gubernur Sulut Prof Olly Dondokambey SE (OD) didampingi Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong M.Si (JSK) melakukan ziarah di makam Mantan Gubernur Sulut CJ. Rantung berlokasi diTMP Kairagi Manado dalam bentuk upacara penghormatan kepada Mantan Gubernur atas jasa-jasanya untuk Sulut.

“Ziarah ini dimaknai untuk kembali mengenang jasa-jasa para mantan pemimpin daerah ini, sekaligus menjadi momentum dalam rangkah membangun komitmen untuk terus melakukan penyelengggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik untuk Sulut yang makin maju dan hebat.” ujar Gubernur OD

Sementara itu Peringatan HUT Sulut ke 60th 2024, merupakan perayaan yang sarat dengan makna namun menjadi momen dimana kita menyatukan komitmen untuk terus membangun nyiur melambai.

” Bagiamana pun jasa-jasa para mantan pemimpin daerah ini sangat besar dan harus dihormati, sehingga momen ini menjadi pelecut semangat kita semua untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” tandasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.