PJ Bupati Noudy R.P. Tendean Pimpin Rakorev2024 FKUB Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Noudy R.P. Tendean pimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa, Jumat (27/9/2024) di GMAHK Tounsaru, Jumat (27/9/2024).

Pada kesempatan Pj.Bupati Noudy Tendean dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangga kepada FKUB Kabupaten Minahasa.

“Pertemuan ini merupakan forum yang memiliki peran strategis bagi pemerintah Kabupaten Minahasa, khususnya menciptakan daerah yang kondusif dalam menjalankan program pemerintah,” ujarnya

Selanjutnya, program yang dilaksanakan FKUB Minahasa ini sangat luar biasa, para tokoh agama dapat bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam organisasi keagamaan untuk membangun kerukunan, dimana yang menjadi tujuannya adalah perdamaian abadi yang didalamnya ada unsur kerukunan di tengah perbedaaan.

“Peran tokoh agama sangat penting dan strategis untuk menjaga kerukunan, saling menghormati dan saling menjaga dalam kehidupan yang harmoni dalam berbangsa dan bernegara. Ini merupakan modal sosial untuk membangun daerah Kabupaten Minahasa dan hal ini sangat luar biasa,” Jelas Bupati N.Tendean

Karenanya Kepada Masyarakat Minahasa agar memiliki kearifan lokal yang tinggi yang berbanding lurus dengan nilai-nilai keagamaan, bersyukur Kabupaten Minahasa melalui FKUB yang senantiasa membangun kegiatan-kegiatan positif bagi kerukunan umat beragama.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa akan selalu mendukung dan menjalin sinergitas dengan FKUB Minahasa dan kelompok organisasi masyarakat, untuk bersama membangun Minahasa yang rukun dan damai,” tandasnya

Bupati mengingatkan kepada Jajaran pengurus FKUB untuk menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama dalam rangka pilkada 2024, agar dapat berjalan aman dan lancar.

Sebelumnya ,Wakil Ketua FKBU Minahasa, Welly Pondaag STh, menyatakan kehadiran Penjabat Bupati Minahasa pada rapat FKUB membawa semangat dan dorongan serta kegembiraan.
“Penjabat Bupati N.Tendean telah memberikan perhatian dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,”

Kegiatan dihadiri antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Pdt Dolie Tangian Sth, Asisten 1 Drs. Riviva Maringka MSi, Kaban Kesbangpol Ir. Jani Moniung, Camat Tondano Selatan Drs. Joris Tumilantow serta Pengurus FKUB kab.Minahasa. (IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.