Potensi dan Talenta SUSI SIGAR TerSinergitas

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) — Fanny A.Wullur Mengulas bahwa POTENSI bahkan TALENTA Ibu Susi F Sigar sebagai Calon Bupati Minahasa yang Paling, ter… Terbaik, Terpantas, Terkompeten, Terkapabilitas, Terkoneksi dgn Pemerintah Pusat ‘Sinergitas’ Menunjukkan Realita yang ada.

Dikatakannya terjadi di daerah lain di Indonesia dan itu sudah TERBUKTI benar & berhasil.
“Sebagai Upaya Membangun suatu daerah, sangat tercermin dari Pertumbuhan Ekonomi Daerah & Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) yang terus Meningkat setiap tahunnya secara Riil ‘bukan cuma nominal’.

Adapun PDRB hanya bisa meningkat, JIKA di tunjang oleh Belanja Pusat, Belanja Daerah, Belanja Rumah Tangga, Investasi dan Pendapatan Asli Daerah. “Selama ini, Pembangunan Minahasa, hanya bertumpu pada PAD & Alokasi Dana Pusat, lewat Belanja Pusat dalam Bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) yang semuanya masih sangat rendah.” Ulasnya

Lanjut, KEDEKATAN dengan Pemerintah Pusat adalah Syarat Utama untuk mendapatkan Porsi Proyek Strategis Nasional.
Kalau “tidak kenal dan tidak dekat” dengan Pemerintah Pusat, maka Sulit mendapatkan dana – dana tersebut.

Selanjutnya, Investasi yang Besar HARUS Masuk, karena selama ini, Tidak Ada Investasi Pada Proyek – proyek yang tergolong MEGA PROYEK di Minahasa.

“Sehingga Serapan Tenaga Kerja tidak Maksimal, dan Peningkatan Angka Pengangguran makin terlihat. Bonus Demografi akibat terjadinya Urbanisasi dari Minahasa keluar (Manado, Jakarta, surabaya, Halmahera, dll).”

Maka, untuk mewujudkan Minahasa Yang Maju, Modern dan Sejahtera, masyarakat Minahasa Bersama WAJIB MEWUJUDKAN Hal Ini.

“Susi Fiane Sigar, MEMILIKI & MEMENUHI SYARAT – tersebut untuk Mewujudkan-nya.
Yaitu : Susi Sigar dan tim usahanya sudah terbukti membangun se-Nusantara (dari Sabang sampai Merauke termasuk saat ini intensif di IKN, Siapapun Tahu bahwa SUSI SIGAR adalah Bagian dari Keluarga Besar SIGAR (Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sigar sedunia) yang notabene adalah Keluarga Presiden PRABOWO, yang otomatis memiliki KEDEKATAN dengan JARINGAN PENGUASA RI.

“Dalam Konteks yang POSITIF tentunya, sehingga Lobi – lobi untuk Mendapatkan PROYEK STRATEGIS NASIONAL untuk Minahasa, Niscaya ‘bisa’ di Dapat.
Termasuk Mendapatkan PORSI yang Lebih besar untuk DAK, DAU & DBH juga Niscaya bisa di dapat dengan lebih mudah.” Jelasnya

Lebih jauh dilihat dari Kemampuan untuk mendatangkan INVESTOR – INVERSTOR Besar pasti bisa di dapat, mengingat Pengalaman dan Kompetensi Ibu Susi dan Bpk.Vanny adalah PENGUSAHA LEVEL INTERNASIONAL, membuat INVESTOR pasti TRUST dengan Kepemimpinan Ibu. Susi Sigar.

Pengalaman pada Tahun 2018, saar diajak oleh Kementrian Pertanian dan Oleh Opung LBP untuk melakukan Studi Akademis sekaligus Farming Trial di Kawasan Danau Toba.
“Itulah CIKAL BAKAL Munculnya FOOD ESTATE di Kabupaten Humbang Hasundutan danau Toba.

“Terlepas Proyek FS itu Berhasil atau tidak, tapi yang saya tahu adalah Masukkan Proyek Strategis Nasional dan Investasi besar-besaran dari Perusahaan Besar di Indonesia, Singapura dan China.” Bebernya

Untuk realisasi APBN saja, telah di kucurkan lebih dari 8 Triliun…
Belum lagi Investasi yang masuk dari 7 Kabupaten yang mengelilingi Danau Toba,
Kenapa Kab. Humbang Hasundutan yg di pilih..?
Kenapa bukan Kabupaten yang lain..?

Itu karena Bupatinya Dosmar Banjarnahor, memiliki KEDEKATAN dengan Opung LBP,
Bupatinya sangat kuat dan lincah dalam melakukan lobby-lobby di pusat. “Dengan kondisi yang sama pula, saya YAKIN jika dan HANYA JIKA ibu ‘SUSI-SIGAR’ dipercaya memimpin Minahasa, maka KEMAJUAN ditanah Minahasa bisa terwujud.

HANYA Dengan KASIH & PERKENAN TUHAN kita semua BERDOA, itu semua dapat terwujud. (SUPER – M3, Minahasa Maju), Susi – Perly Membangun Minahasa Maju. (EffendyIskandar/FW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.