RapimNas Gerindra, Prabowo Titip Pesan Ke Bacagub Sulut JSK Kampung Halaman Ibunya

Spread the love

Jurnalline.com, Bogor — Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang berlangsung sejak Jumat (30/08/2024) berlangsung di Hambalang Bogor, dibuka langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Presiden Terpilih).

Adapun acara ini menjadi ajang konsolidasi besar partai sekaligus momen penting bagi Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling yang dipilih Gerindra untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara (Pilgub Sulut) 2024.

Yulius Komaling, yang memiliki darah campuran Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dan Kakas Kab Minahasa, Prov. Sulawesi Utara, menjadi pusat perhatian publik.

Disaat Ketika Prabowo memperkenalkan para calon kepala daerah dari Partai Gerindra, ia memanggil nama Yulius dengan sapaan yang khas.

“Yulius, ibu kamu dari mana?” tanya Prabowo, yang langsung dijawab Yulius, “Dari Minahasa, Kakas.” Prabowo pun menambahkan dengan guyonan, “Orang Kakas makannya banyak,” yang disambut tawa oleh seluruh peserta.

Prabowo kemudian menambahkan dengan serius, “Aku titip ya kampung ibu saya,” yang dijawab dengan tegas oleh Yulius, “Siap!”

Rapimnas ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo didampingi oleh jajaran pengurus Gerindra seperti Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, dan Ketua DPD Gerindra Budisatrio Djiwandono.

Selain itu, beberapa tokoh nasional juga turut hadir, antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan tokoh-tokoh dari berbagai partai politik.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, salah satu pembahasan penting dalam Rapimnas ini adalah usulan untuk memajukan kongres partai dari Agustus 2025 ke Februari 2025, bertepatan dengan ulang tahun Partai Gerindra.

“Rapat meminta agar kongres Partai Gerindra bisa dimajukan ke bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” ujar Muzani.

Dalam kongres tersebut, para kader akan meminta Prabowo Subianto untuk kembali memimpin partai sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina untuk lima tahun ke depan.

Muzani menegaskan bahwa Rapimnas ini menjadi forum penting untuk konsolidasi dan pembinaan internal partai. (Effendy/Tim08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.