Rombon: SK Gugus Tugas Bantu Penyelenggaraan Penerapan RDTR

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Kepala Dinas Pekerjaan Umum Daudson E.A Rombon, ST, mengikuti sekaligus memberikan materi profit dollar penerapan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) bertempat di Puncak Kasuang, Senin (2/9/2024) pagi.

Berdasarkan SK Bupati Minahasa nomor 405 tahun 2024 tentang penunjukan gugus tugas penetapan RDTR pengelola fasilitas Danau Tondano dan lahan sekitar tahun 2024.

Yang didasari oleh peraturan Bupati Minahasa nomor 15 tahun 2023 tentang rencana detail tata ruang rdtr kawasan sekitar Danau Tondano sebagai dasar dalam pemanfaatan ruang sebagai dasar perizinan kegiatan dan non berusaha dasar pelaksanaan pembangunan daerah.

Kegiatan ini adalah kegiatan pelatihan bagi gugus tugas proyek perubahan yang merupakan inovasi dari saya selaku peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat-2 angkatan ke-7 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh lembaga negara bekerja sama dengan badan BPSDM Sulawesi Utara dan badan peningkatan sumber daya manusia.

Rombon menambahkan, bahwa pelatihan ini dimaksudkan adalah dalam rangka menindaklanjuti dengan adanya SK gugus tugas yang akan membantu penyelenggaraan penerapan RDTR.

“Mengelola Fasilitas Danau Tondano dan lahan sekitar kegiatan penelitian ini dibutuhkan, dan seluruh peserta yang ada didalam gugus tugas dilatih pertama, menggunakan website proyek perubahan atau yang disebut website profil Dollar, kedua dilatih tentang kerjasama Tim sehingga dikemudian hari, kegiatan ini akan terus berlanjut dan tentu akan disuport oleh Pemerintah Daerah,” ungkapnya

Lanjutnya, proyek perubahan ini bertujuan bagaimana menata mengelola Danau Tondano, sehingga dapat menghadirkan para pelaku ekonomi khususnya dibidang pariwisata, pertanian, property serta energi dan air sehingga lewat website profit Dollar ini kita dapat menyampaikan, dapat melihat potensi yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Minahasa terlebih khusus.

Kemudian Rombon menjelaskan, kita akan kelola dan akan bekerjasama dengan stakeholder terkait pembangunan fasilitas, akan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum kita-kita pembangunan fasilitas apa saat ini sementara dibangun yaitu pembangunan tanggul di sekeliling Danau Tondano, “Oleh Badan Prasarana Wilayah Peningkatan Prasarana Wilayah Kementerian yaitu penataan pulau likri , terakhir pengelolaan air itu sendiri lewat badan wilayah untuk mengatur pemanfaatan air.” Tandasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.