Sasmita Lumentah: Panitia Umumkan Juara FTBI Minahasa Tontemboan 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) — Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) pertama yang digelar oleh Balai Bahasa Provinsi Sulut, kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa sukses digelar dengan diikuti olah ratusan peserta dari Siswa SD dan SMP wilayah Langowan, Tompaso, Kawangkoan dan Sonder.

Sekretaris Panitia Lomba FTBI2024, ny. Sasmita Lumentah, S.Pd kepada media ini menyampaikan setelah didiskusikan dengan Panitia lomba kegiatan tersebut, dan mengacuh pada kriteria dan hasil akhir maka telah ditentukan para juara yang boleh tampil dari enam kegiatan yang dilaksanakan.

Seperti yang dikatakan Kepala Balai Bahasa prov. Sulut Januar Pribadi, yang diwakili Ahmad Ramadhan, Adit Kurniawan, bersama tim juri Sasmi Lumentah, Olga Bolung, Glady Tuwo, Injili Paat, Jacky langi, Aditia Kurniawan, dan Maylen Kalangi Satu Tujuan dilaksanakannya FTBI pertama 2024 semakin menguatkan para siswa ‘Bangga dalam berbahasa Daerah,.’

“Kepada para siswa yang tampil sebagai Juara untuk semakin termotifasi tampil berbahasa daerah ‘Tontemboan’ Minahasa.” Tandasnya (IskandarEffendy)

Berikut Daftar Juara Hasil Lomba Festival Tunasi Bahasa Ibu (FTBI) Tontemboan Minahasa 2024. (Daftar_Terlampir),

Juara 1,2,3 Lomba Pidato Bahasa Daerah, Cerpen, Tembang, Dongeng Tontemboan, dan lomba lain yang dilaksanakan, Yakni:
Urutan ketiga juara SMPN 6 Langowan, dengan kepsek Djefry Wurangian, S.Pd; urutan kedua SMP 5 Kawangkoan, dengan Kepsek Djois Kaat, SPd;
Dan Urutan pertama dari SMPN 2 Sonder dengan Kepsek Jemmy Lester Jun Momongan, S.Pd.
Selanjutnya untuk tingkat SD urutan 3 dari SD GMIM leilem, dengan kepsek Jeans Mongilala, SPd, selanjutnya urutan dua SDN 1 Kawangkoan, dengan Kepsek Befi Jeli Kindangen, SPd, dan urutan 1 dari SD GMIM Sonder, dengan Kepsek Trees Helfie Lebe, SPd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.