Satgas Yonif 432 Kostrad Berikan Pertolongan Pertama kepada Guru SMP yang Terkena Malaria di Distrik Mbua, Papua Pegunungan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Lintas Udara dari Divisi Infanteri 3 Kostrad menunjukkan aksi tanggap dengan memberikan pertolongan pertama kepada Ibu Diana Kemari, seorang guru di SMP Mbua, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, yang menderita malaria. Kamis (12/09/2024).

Ibu Diana, yang mengalami demam tinggi selama tiga hari, dibawa oleh masyarakat setempat ke Pos Kostrad untuk mendapatkan pertolongan. Sertu Ridolof dari Kostrad mengungkapkan, “Ibu Guru Diana sangat akrab dengan kami prajurit 432, dan beliau merupakan pendukung Gerakan Imanuel di Distrik Mbua bersama kami. Mendengar beliau membutuhkan pertolongan, kami langsung membantu sebisa kami.”

Kepedulian dan aksi nyata para prajurit ini merupakan bentuk implementasi dari nilai-nilai Sapta Marga yang mereka emban, yaitu membantu sesama tanpa pamrih. Sikap saling menolong seperti ini tak hanya menguatkan ikatan sosial di komunitas, tetapi juga menjadi fondasi kuat dalam kehidupan sehari-hari.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.