Sekdis Pendidikan Henry Tompodung Pantau Gladi Bersih ANBK di SMPN1 Langowan

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) — Pelaksanaan ANBK ta.2024 untuk siswa SMP/SMPLB/MTs/Sederajat nantinya digelar mulai tanggal, 9 sampai tanggal, 12 September 2024.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ANBK SMP ta. 2024 dijadwalkan terlaksana pada Senin, 9 September 2024 pekan depan. “Informasi ini tercantum dalam Surat Keputusan Kemendikbud nomor 2045/H.H4/SK.01.01/2024 perihal Jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024.”

Sesuai jadwal, siswa kelas 8 SMP dan MTs akan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang digelar pada digelar 9-12 September 2024.

Kepala SMP Negeri 1 Langowan Djonlie Koampa S.Pd, menegaskan bahwa pihaknya sudah siap menghadapi Asessmen Nasional Berbasisi Komputer (ANBK) tahun 2024.

Ini di buktikan dengan dilaksanakannya gladi bersih yang dilaksanakan Rabu 4 September 2024 kemarin.
”Intinya kami sudah siap menghadapi ANBK tanggal 9-12 September tahun 2024, Kegiatan gladi bersih Rabu kemarin telah berjalan lancar dan sukses.”

Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sebab dipantau langsung oleh Sekdis Pendidikan Kabupaten Minahasa Henry Tompodung.
”Ucapan Terima kasih atas kehadiran Pak Sekdis yang langsung memantau pelaksanaan gladi bersih kemarin. Kami optimis kehadiran pak Sekdi menambah semangat bagi kami untuk melalui tahapan ini dengan lancar dan sukses,” imbuh Koampa.

ANBK adalah program untuk evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemedikbud Ristek yang biasanya diikuti oleh siswa SD kelas 5, siswa SMP kelas 8 dan siswa SMA, SMK kelas 11 sederajat.
” ANBK dirancang guna menghasilkan informasi yang akurat supaya dapat memperbaiki kualitas belajar dan mengajar,” jelasnya

Terpisah dari pantauan di SMP Kristen Kawangkoan, SMPN 3 Kawangkoan, SMPN 1 Sonder, SMPN 2 Langowan maupun beberapa sekolah yang bergabung pun oleh panitia telah menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan seperti perangkat Komputer, Jaringan dan sebagainya. ” Mulai dari persiapan ruangan, Komputer, Jaringan, Listrik, telah dipersiapkan dengan Gladi Bersih peserta yang nanti Ikut. Sembari mereka sangat berharap dapat dilaksanakan tanpa hambatan, berjalan lancar dan sukses.” tandas Kepsek SMPN 1 Sonder (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.