SMP Satap Rambunan Jelang ANBK Bergabung di SMPN 1 Sonder

Spread the love

Jurnalline.com, Sonder (MINAHASA) — Jelang Pelaksanaan ANBK tahun 2024 jenjang SMP di wilayah Minahasa, pekan depan siap dilaksanakan.

Meski demikian dizaman 5.0 ini masih ada SMP yang fasilitas penunjang seperti Komputer, Laptop, Jaringan Internet menjadi hambatan sehingga belum dapat melaksanakan mandiri kegiatan ANBK tersebut.

Hal ini diutarakan Ibu. Lenny Sumual, (Kepsek SMPN 3 Satap Rambunan Sonder) kepada media ini.

Adapun sebenarnya disekolahnya ada cromebook. Akan tetapi namanya cromebook tulisannya kecil berbeda dengan komputer dan juga laptop yang tampilan layar besar.

“Diketahui Selain jaringan, fasilitas komputer laptop serta jaringan yang belum memadai terlaksananya ANBK di SMP Satap Rambunan Sonder.” Urai Lenny

Pelaksanaan ANBK secara Mandiri diketahui Bertujuan untuk peningkatan mutu belajar dan mengajar di sekolah, yang oleh Kementerian Pendidikan RI menerapkan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Hal ini terkait dengan kemajuan teknologi saat ini yang mencakup di berbagai sektor dalam penggunaan teknologi digital, Menambahkan semoga ada perhatian pemerintah, masyarakat untuk kedepan SMP Satap Rambunan tahun Berikut boleh melaksanakan ANBK secara mandiri. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.