Tradisi Korps Rapot dan Penerimaan Danyonif 755/Yalet Kostrad di Merauke

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad melaksanakan upacara tradisi penerimaan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) baru, Mayor Inf Andry Christian, pada Sabtu (21/09/2024) di halaman depan Markas Komando Yonif 755/Yalet Kostrad, Jl. Poros Semangga, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Kegiatan ini dimulai dengan pengecekan kesehatan yang dipimpin oleh Tim Kesehatan Batalyon dan dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani, Sertu Adami. Setelah itu, dilaksanakan tradisi lari dan jalan kaki sejauh 5 km menuju markas dari Terminal Jembatan Tujuh Wali-wali, Merauke.

Setibanya di pintu gerbang Pos 1 Yonif 755/Yalet, Mayor Inf Andry Christian disambut oleh Letkol Inf M. Slamet Wijaya, M.A., yang kemudian dilanjutkan dengan acara pengalungan bunga dan upacara Korps Rapot Tradisi Masuk Satuan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf M. Slamet Wijaya menyampaikan bahwa tradisi ini bertujuan menanamkan jiwa korsa, solidaritas, dan semangat pengabdian terhadap satuan. Ia juga berharap Mayor Inf Andry Christian dapat membawa kejayaan dan mengharumkan nama Yonif 755/Yalet Kostrad.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.