Tumbuhkan Minat Dan Bakat Terhadap TNI AL, Kolinlamil Gelar Warship Tour

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Salah satu bentuk Publikasi TNI AL, Komando Lintas Laut Militer menerima kunjungan dari sekolah taman kanak-kank untuk melaksanakan Warship Tour di kapal perang yang tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (19/9). Kolinlamil memfasilitasi pelajar dari Taman Kanak-Kanak Tunas Bangsa berkesempatan berkunjung ke KRI Semarang-594 yang disambut langsung oleh Komandan KRI Semarang-594 Letkol Laut (P) Homa Sugama, S.E., MSC. CHRMP dengan penuh keramahan dan kehangatan.

Adapun tujuan warship tour ini adalah sebagai wahana untuk publikasi alutsista TNI AL terkhususnya kepada lembaga pendidikan guna memberikan pengalaman sekaligus mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasaran dari peserta didik tentang segala hal yang ada di Kapal perang Republik Indonesia (KRI). Dalam kunjungan tersebut anak-anak sangat antusias mengikuti Warship Tour terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada staf KRI Semarang-594 yang mendampingi.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP, disetiap kesempatan mengatakan, warship tour tidak hanya berlaku pada saat KRI jajaran Kolinlamil berada di home base, namun juga berlaku saat KRI berada di luar pangkalan dengan melaksanakan open ship. Hal tersebut selain bertujuan untuk publikasi TNI AL, juga diharapkan keberadaan unsur atau satuan-satuan TNI mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan salah satu diantaranya untuk menjaring minat pemuda pemudi terbaik bangsa untuk bergabung dengan TNI AL. Join the Navy to see the world.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesianavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.