Uji Kemampuan Dan Profesionalitas Prajurit, Kikav 8 Laksanakan UST Terintegrasi Dan Latbakjat Ranpur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Kikav 8/KSC/2 Kostrad terus mengasah kemampuan dengan laksanakan Latihan Uji Siap Tempur Terintegrasi dan Latihan Menembak Senjata Ranpur yang dilaksanakan di daerah latihan Marinir (Puslatpur) 5 Baluran, Situbondo. Jawa Timur (24/09/2024).

Kegiatan UST Terintegrasi dan Latbakjat ranpur ini dilaksanakan selama kurang lebih 4 hari, juga melibatkan satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad lainya. Adapun materi latihan Satuan Kikav 8/KSC/2 Kostrad menggunakan materi OMSP dengan memberikan bantuan pengawalan dan pengamanan sebagai kawal depan, menghadapi medan mencurigakan, pengintaian drone dan mengatasi kelompok 2/3.

Dalam rangkaian kegiatan UST Terintegrasi juga dilaksanakan Latbakjat Ranpur yang dipandu oleh Satu Tim PT.Pindad, Satu Tim Asnik Pusdikkav dan Satu Tim Denpal Divif 2 Kostrad. Dua kendaraan tempur Badak 6×6 melaksanakan Boresighting dan Zeroing untuk penyesuaian dan koreksi kanon dengan munisi HEAT-T dengan jarak lesan 1000 meter.

Disamping itu juga dilaksanakan menembak senjata berat Kendaraan Tempur Anoa Commando dengan senjata SM 5 CIS Pindad dengan munisi kaliber 12,7 mm di jarak 800 meter, Senjata GPMG/MAG-58 milik Ranpur APR dengan kaliber 7,62 dan senjata SO Minimi dengan kaliber 5,56 dengan jarak sasaran 400 meter.

“Tentunya dengan Latihan UST Terintegrasi dan Latbakjat Ranpur ini memberikan kesempatan bagi para prajurit untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas dalam tugas. Dengan metode latihan bertahap bertingkat dan berlanjut diharapkan dapat meningkatkan naluri bertempur prajurit Kikav 8,” ujar Dankikav 8 Lettu Kav Rizal Mulia Pratama, S.T Han.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.