Ukir Prestasi, Prajurit TNI AL Sabet Medali Emas Pada Cabor Tarung Derajat PON XXI Sumut-Aceh

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Prajurit TNI AL yang bertanding dalam Kejuaraan Tarung Derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara-Aceh mengukir prestasi gemilang setelah merebut medali emas di final saat mewakili Kontingen Jawa Timur kelas tarung putra 49,1-52 kg melawan Kontingen Jawa Barat di Bale Meuseraya Aceh, Kota Banda Aceh. Kamis (19/09).

Medali emas Jatim disumbangkan oleh Kld Keu Satriawan Drajat, Prajurit TNI AL yang sehari-harinya berdinas di Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) Koarmada II yang mengalahkan Diar Muhammad dari Jawa Barat (Jabar) di nomor 49,1-52kg putra.

Perjalanan Prajurit TNI AL ini tidaklah mudah, kerja keras dan disiplin tinggi untuk menggapai juara melewati berbagai rintangan, Kld Keu Satriawan harus menghadapi 3 kontingen kuat yaitu DKI Jakarta, Sumatera Utara, dan di final menghadapi Jawa Barat yang notabenenya adalah pusat dari seni bela diri tersebut diciptakan.

Prestasi ini adalah sejarah baru bagi Jawa Timur. Delapan tahun lalu tarung derajat Jatim pernah mendapat satu emas di PON Jabar dan meningkat tajam dibanding PON sebelumnya di Papua, namun kini berkat keahlian dan semangat juang yang tinggi dari Prajurit TNI AL, Jatim dapat menyabet gelar juara.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih, atlet dan pendukung yang telah berjuang mengharumkan nama satuan di cabang olahraga bela diri Tarung Derajat dalam meraih prestasi. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan seluruh tim saat berlatih selama ini.

“Bela diri Tarung Derajat ini sendiri, mulai berkembang di Koarmada II sejak tahun 2019 dan saat ini menjadi bela diri wajib bagi prajurit di seluruh Satuan Koarmada II. Saya akan selalu mendorong dan memberikan dukungan penuh pembinaan olahraga bela diri Prajurit Koarmada II,” Ungkap Pangkoarmada II.

Prestasi yang telah diraih dalam beberapa kejuaran tingkat daerah sebelumnya merupakan hasil pembinaan yang serius dari Pimpinan Koarmada II terhadap pengembangan olahraga bela diri Tarung Derajat di Koarmada II. Puncak prestasi level nasional yang telah dicapai ini diharapkan dapat menjadi pemicu perkembangan Tarung Derajat di lingkungan TNI AL guna mendukung tercapainya Prajurit TNI AL yang handal

Prestasi yang telah ditunjukkan oleh Prajurit TNI AL ini merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang menginstruksikan kepada seluruh Prajurit TNI AL agar selalu berjuang dan berprestasi untuk menumbuhkan bibit generasi emas pada dunia olahraga nasional maupun internasional.

Ratu

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.