Upacara Pembukaan Latma Wirrajaya Ausindo 2024 Resmi Digelar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Latihan Bersama (Latma) Wirrajaya Ausindo Tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Komandan Batalyon Infanteri 412 Kostrad, Letnan Kolonel Infanteri Syahrul Ramadhan, S.I.P. Upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan upacara Yonif 412/BES/6/2 Kostrad ini melibatkan partisipasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan Australian Defence Force (ADF). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama bilateral dalam bidang pertahanan antara Indonesia dan Australia. Purworejo. Selasa (10/9/2024).

Latihan bersama ini diadakan untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan, dan profesionalisme prajurit dari kedua negara, serta membangun hubungan yang lebih erat antara Angkatan Darat Indonesia dan Australia. Selama latihan, para prajurit diharapkan dapat menjalin kerjasama yang erat dan meningkatkan kekompakan dalam menjalankan operasi militer bersama.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Syahrul Ramadhan menyampaikan bahwa latihan ini menjadi wahana yang penting untuk membangun komunikasi dan persahabatan antar prajurit.

“Latihan bersama ini adalah kesempatan emas untuk meningkatkan kerja sama dan persahabatan antara Angkatan Darat kedua negara. Saya berharap, kegiatan ini dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan berhasil mencapai tujuan yang diinginkan,” ujarnya.

Latma Wirrajaya Ausindo 2024 akan berlangsung selama dua minggu, dengan fokus pada peningkatan kemampuan operasional dan taktis kedua angkatan bersenjata. Berbagai sesi latihan akan digelar untuk mengasah kerjasama taktis dan strategi militer gabungan, dengan harapan menciptakan sinergi yang lebih kuat dalam menghadapi tantangan global.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.