Wakasal Berhasil Raih Juara II Pada Open Tournament Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2024

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-79 TNI, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma berhasil meraih juara II Open Tournament Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Tembak Djamsuri Wingkopasgat 1 Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jumat (20/09).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto ini diikuti oleh 70 peserta dari Pejabat TNI-Polri dan berbagai lembaga pemerintah RI.

Wakasal berhasil meraih juara II pada kategori Tembak Pistol Eksekutif 20 meter kelas A Pati Non Optik, di mana juara I diraih oleh Kabasarnas Marsdya TNI Kusworo dan juara III diraih oleh Dankodiklatad Letjen TNI Widi Prasetijono.

Pada kejuaraan tersebut, Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Denih Hendrata juga berhasil meraih juara II pada kategori Pistol Eksekutif 20 meter Kelas A Pati Optik, di mana juara I diraih oleh Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arief Mustofa dan juara III diraih oleh Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono.

Panglima TNI dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kasau menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para atlet, prajurit TNI, Polri dan masyarakat sekaligus mencari atlet-atlet baru berprestasi dalam cabang olahraga menembak.

“Jadikan event pertandingan ini sebagai wahana untuk uji kemampuan, ketangkasan dan keterampilan, serta menempa diri dan membangun integrasi dan soliditas sesama atlet,” tandas Panglima TNI.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah diraih. Hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi prajurit Jalasena untuk terus mengasah kemampuannya agar dapat memberikan yang terbaik bagi instansi TNI khususnya TNI AL, serta mewujudkan prajurit yang profesional dalam bidangnya.

Ratu

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.