Wanbangopstik Ke-79 Tahun 2024 Resmi Digelar Di Kolinlamil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP., dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP, menghadiri acara pembukaan Wanbangopstik ke-79 Tahun 2024 yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.SI., dalam hal ini mewakili Asisten Operasi Kasal (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., pada hari Rabu (25/9) bertempat di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Para Pejabat Utama Mabesal serta Pejabat Utama Kolinlamil.

Kegiatan Wanbangopstik tahun ini mengusung tema “TNI AL melaksanakan sidang Wanbangopstik Ke-79 TA 2024 di Kolinlamil guna menyusun petunjuk teknis dan petunjuk referensi bidang operasi dan latihan dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut” yang merupakan forum strategis bagi para Perwira TNI AL dalam melakukan pengkajian, pengembangan, dan pengujian terhadap doktrin, buku petunjuk dan petunjuk referensi TNI AL. Dengan dilaksanakannya Wabangopstik ini akan dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran baru yang berkaitan dengan tugas pokok TNI Angkatan Laut. Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni 25 September hingga 26 September 2024.

Dalam sambutannya Asops Kasal mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, lingkungan strategis, dan organisasi dapat mengubah pola operasi, taktik, serta metode pengoperasian alutsista dalam peperangan matra laut. Menghadapi hal tersebut, diperlukan sebuah forum sebagai wadah untuk mengkaji, merumuskan, mengembangkan, dan menguji coba konsep operasi dan taktik yang disesuaikan dengan dinamika perubahan yang terjadi. forum ini perlu mendapat perhatian yang serius bagi seluruh peserta sidang sehingga diharapkan akan menghasilkan produk referensi yang relevan terhadap kondisi terkini., “besar harapan saya dalam forum Wanbangopstik ini, seluruh peserta terlibat aktif dalam diskusi akademis berdasarkan referensi yang valid serta pengalaman tugas operasi di lapangan sehingga menghasilkan produk peranti lunak yang mampu dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas TNI AL ke depan” kata Asops Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Kadisopslatal.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannav

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.