Wujud Rasa Bangga Kepada Satuan, 16 Prajurit Yonif 755 Kostrad Jalani Tradisi Masuk Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – UTI (Ufuk Timur Indonesia). Sebagai wujud guna menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, 16 prajurit Yonif 755 Kostrad terdiri dari dua orang Perwira dan 1 orang Tamtama Organik serta 13 Tamtama Remaja Baru menjalani tradisi masuk satuan dan Koprs Rapot Masuk Satuan yang merupakan warisan para pendahulu Yalet, Bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonif 755 Kostrad, Jl. Poros Semangga, Kp. Kuper, Distrik Semanggga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Sabtu (31/8/2024).

Danyonif 755/Yalet Kostrad Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M. A dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan bahwa, tradisi ini merupakan warisan turun temurun dari para pendahulu Yalet yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit Yonif Yonif 755/Yalet Kostrad.

Lebih lanjut, tujuan dan sasaran utama tradisi adalah untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan, memupuk jiwa korsa dan membentuk mental juang prajurit yang handal di medan tugas,” tegasnya.

“Pantang Gagal di Medan Pertempuran, Kehormatan Satuan Ada di Pundak Kita.” Tradisi ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kebanggaan seorang prajurit terhadap satuannya sehingga diharapkan kelak, semua prajurit Yalet senantiasa dapat memberikan pengabdian kepada masyarakat, TNI, bangsa dan negara,” tutup Danyonif.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.