Yonif 432 Kostrad Tetap Konsisten Menjaga Keamanan di Nduga Meski Memasuki Bulan ke-6 di Daerah Operasi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memasuki bulan ke-6 di daerah operasi, prajurit Lintas Udara 432/WSJ tetap menjaga konsistensi dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di Nduga atas, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Sabtu (07/09/2024).

Pasukan ini terus meneguhkan semangat dan tekad untuk memastikan terciptanya stabilitas keamanan di wilayah tersebut, meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan.

Sertu Mandala, selaku Bintara Penerangan Satgas, mengungkapkan bahwa berbagai tantangan dan dinamika yang dihadapi selama bertugas mampu diatasi dengan baik. “Tugas pokok kami dilaksanakan tanpa kekurangan apa pun. Gangguan keamanan dan teror dari kelompok OPM pun mampu kami netralisir, sehingga situasi keamanan dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Letda Inf Jose Parulian Sianturi, salah satu perwira Lintas Udara 432, menegaskan pentingnya peran spiritual dalam menjalankan tugas. “Kami selalu melibatkan Tuhan dalam setiap langkah. Niat kami tulus untuk melindungi masyarakat dan dengan rahmat Tuhan, kami yakin mampu menyelesaikan tugas ini hingga selesai dan kembali ke homebase dengan selamat,” tegasnya.

Meski situasi di lapangan tidak mudah, prajurit Lintas Udara 432 Kostrad tetap berkomitmen penuh menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Nduga. Dedikasi dan keikhlasan mereka menjadi bukti nyata pengabdian prajurit kepada ibu pertiwi.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.