Yonif 755/Yalet Kostrad Laksanakan Acara Pelepasan Prajurit Menuju PON XXI 2024 di Aceh-Sumut

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri 755 Kostrad Laksanakan Acara Pelepasan Prajurit Menuju PON XXI 2024 di Aceh-Sumatra Utara, Bertempat di Aula Mako Yonif 755 Kostrad, Jl. Poros Semangga, Kp. Kuper, Distrik Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Kamis (5/08/2024).

Acara diawali dengan Laporan Komandan Upacara dilanjutkan penciuman bendera tunggul Batalyon Infanteri 755 Kostrad kemudian pengarahan dari Wakil Komandan Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad, Kapten Inf Anwar, S.S.T.Han., S.I.P, dan acara tambahan dilakukan bersalaman kepada perwakilan atlet dan foto bersama kepada Prajurit yang akan berangkat mewakili Kontingen Papua Selatan pada Kejuaraan PON XXI di Aceh – Sumatera Utara.

Adapun Petarung Yalet yang mendapat kehormatan mewakili Provinsi Selatan diantaranya Praka I Komang Kembar (Cabor Karate), Praka Yosias Heluka dan Pratu Fredik Pattiasina (Cabor Tinju) serta Prada Orison (Cabor MMA).

Dalam rilis tertulisnya, Wakil Komandan Yonif 755/Yalet Kostrad menyampaikan bahwa Yalet sangat bangga atas pencapaian hasil proses latihan yang telah diraih para petarung sampai dengan sejauh ini bisa ikut serta di ajang kompetisi Pekan Olahraga Nasional XXI-Aceh – Sumut. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Prajurit Yalet bisa mewakili masyarakat Papua Selatan untuk berkompetisi.

Lebih lanjut, Wadanyonif juga menyampaikan PON bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk menunjukkan keunggulan, ketangguhan dan sportivitas yang menjadi ciri khas Prajurit TNI.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.