Anak PAUD Al-Ikhlas Menyerbu Kotis Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad di Nunukan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 78 anak didik dari PAUD Al-Ikhlas melakukan kunjungan edukasi ke Komando Taktis Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad yang terletak di Jalan Fatahilah, Kecamatan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (01/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air sejak dini kepada anak-anak. Selain itu, kunjungan ini memberikan kesempatan bagi para siswa PAUD untuk mengenal lebih dekat TNI serta berbagai jenis peralatan militer yang ada di Kotis.

Anak-anak PAUD sangat bersemangat saat dikenalkan dengan berbagai persenjataan yang digunakan oleh prajurit Yonarmed 11 Kostrad. Mereka juga mendapatkan penjelasan singkat tentang peran penting TNI dalam menjaga perbatasan dan kedaulatan negara.

Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra menyampaikan apresiasi atas kunjungan ini, yang dinilai sangat penting untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap TNI sejak usia dini. “Kami sangat senang menerima kunjungan dari anak PAUD Al-Ikhlas. Harapannya, kegiatan ini dapat memperkuat rasa cinta tanah air di hati anak-anak, serta mengenalkan mereka kepada peran penting TNI dalam menjaga negara,” ujarnya.

Selain edukasi, anak-anak juga berkesempatan berinteraksi dengan para prajurit TNI yang dengan ramah menjelaskan tugas-tugas mereka. Kegiatan ini menjadi momen yang menyenangkan sekaligus berharga, membangun kedekatan antara TNI dan generasi penerus, terutama dalam menciptakan rasa persaudaraan dan kebanggaan terhadap tanah air.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.