Dandenpom Divif 3 Kostrad Bersama Keluarga Besar Hadiri Tradisi Adat “Akbunene” di Desa Sokkolia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Detasemen Polisi Militer Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayor CPM Sintong P. Hutabarat, S.Hub., Int beserta keluarga besar Denpom Divif 3 Kostrad menghadiri acara adat tradisi “Akbunene” yang diselenggarakan di Dusun Borong Roppo, Desa Sokkolia. Kehadiran mereka sebagai tamu kehormatan menambah kekhidmatan acara tradisi yang hanya diadakan setiap 9 tahun sekali ini. Senin ( 23/9/2024 /).

Tradisi “Akbunene” merupakan bagian dari rangkaian adat Pattakkang, di mana masyarakat sekitar berkumpul dan mengikuti ritual dengan membawa kelapa untuk dilemparkan atau disiramkan ke orang-orang yang berada di sekitar lokasi acara. Kegiatan ini mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan masyarakat.

Acara adat tersebut berlangsung meriah dengan partisipasi aktif dari masyarakat setempat. Mayor Sintong bersama keluarga besar Denpom Divif 3 Kostrad berbaur dalam suasana kekeluargaan dan budaya yang kental. Acara ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama antara Dandenpom Divif 3 Kostrad, tokoh adat, dan tokoh masyarakat sebagai simbol persatuan dan penghargaan terhadap tradisi.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.