Demonstrasi Prajurit Yonif 712WT Pukau Penonton Rangkaiian HUT ke-79 TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Manado —
Perayaan HUT ke-79 TNI dimeriahkan penampilan memukau Demontrasi Keterampilan Ratusan Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Tri Matra yakni TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU), tampil memukau di hadapan tamu undangan dan masyarakat pada puncak peringatan HUT ke-79 TNI, yang dipusatkan di Kawasan Megamas, Manado, Sabtu (5/10/2024).

Aksi demontrasi keterampilan tersebut prajurit Yonif 712/Wiratama turut ambil bagian dalam demonstrasi Bela Diri Taktis (BDT), defile pasukan serta defile Alutsista Motor Taktis Gultor dan Ran PJD.

Namun ada yang menarik dalam demonstrasi keterampilan prajurit ini, Yonif 712/Wiratama berkolaborasi dengan satuan-satuan lain dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Bahkan yang spesial dalam demontrasi kali ini yakni melibatkan 11 prajurit Wanita dari Tri Matra di wilayah Sulawesi Utara.Demonstrasi keterampilan prajurit ini merupakan salah satu bagian paling menarik yang ditunggu oleh masyarakat banyak.

Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron selaku Koordinator Lapangan Tim Demontrasi Keterampilan Prajurit mengaku sangat bahagia dan bangga bisa turut ambil bagian dalam perayaan HUT ke-79 TNI.

Dia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang begitu antusias menyaksikan perayaan peringatan HUT ke-79 TNI.

“Terima kasih acara berjalan lancar, masyarakat merasa senang. Karena tidak hanya ikut menghadiri dan menonton, tetapi masyarakat juga ikut terlibat serta memeriahkan jalannya rangkaian acara yang digelar, sehingga terpancar kemanunggalan TNI dengan rakyat, sesuai dengan jati diri TNI, TNI adalah tentara rakyat tentara nasional, tentara profesional dan tentara pejuang,” kata Danyon.

Dia juga berharap momentum peringatan HUT ke-79 kali ini seluruh Prajurit TNI baik Darat, Laut dan Udara bisa merefleksikan dan mengevaluasi diri untuk meningkatkan kualitas perannya sehingga menjadi prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif (PRIMA).

“Secara khusus untuk satuan Yonif 712/Wiratama sebagai satuan Pemukul Kodam XIII/Merdeka yang harus selalu dalam kondisi siap sedia setiap saat untuk digerakkan guna mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka, diharapkan agar bisa semakin baik dalam melaksanakan setiap tugas tanggung jawab yang diberikan dan semakin dicintai rakyat serta senantiasa diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa dimanapun berada,” pungkasnya. (IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.