Denpal Divif 3 Kostrad Tingkatkan Kesiapan Tempur melalui Uji Siap Tempur Tingkat Seksie di Maros

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Denpal Divif 3 Kostrad melaksanakan kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Seksie (UST SIE) yang bertempat di Sangkeang, Maros. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur prajurit Denpal Divif 3 Kostrad dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Sabtu (28/9/ 2024).

Dalam latihan ini, prajurit diuji kemampuan mereka dalam berbagai aspek teknis dan taktis, termasuk mengatasi permasalahan senjata, memperbaiki kendaraan, serta memastikan perbekalan munisi sampai ke sasaran pasukan kawan dengan tepat waktu. Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit dalam berbagai situasi pertempuran.

Dandenpal Divif 3 Kostrad, Mayor Cpl Wido Payung Salino, S.T.M.T., menyampaikan apresiasi atas kelancaran pelaksanaan kegiatan ini. “Saya mengucapkan terima kasih atas semangat dan kerja keras seluruh prajurit. Terus tingkatkan kemampuan dan jadikan latihan ini sebagai bahan evaluasi untuk latihan-latihan berikutnya, agar ke depan kita bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Melalui kegiatan UST SIE ini, diharapkan prajurit Denpal Divif 3 Kostrad semakin siap menghadapi berbagai tantangan dalam tugas operasional dan mampu menjalankan perannya dengan profesional dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.