Kasubdit Kamsel Ditlantas Kompol Marni Kasam Pimpin Disiplin Lalu Lintas kepada Anak TK Islam Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Ratusan anak-anak TK Islam dari Kota Manado yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG PAI) mengunjungi Markas Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara pada Kamis (3/10/2024).

Adapun pada Kunjungan ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak yang diinisiasi oleh Ditlantas Polda Sulut untuk memberikan edukasi tentang disiplin berlalu lintas sejak dini.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulut, Kompol Marni Kasam, yang memimpin kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak TK mengenai pentingnya disiplin dan aturan berlalu lintas, sekaligus mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak.

“Kegiatan ini bertujuan mengenalkan disiplin berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, sehingga mereka dapat memahami aturan dengan cara yang menyenangkan,” ujar Kompol Marni

Sementara Ketua Panitia FKG PAI Manado, Ibu Youla Lagunsiang, mengapresiasi program ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Ditlantas Polda Sulut atas kesempatan ini. Edukasi disiplin berlalu lintas kepada anak-anak sangat penting dan bermanfaat,” ungkapnya.

Selama kegiatan, anak-anak diajarkan cara aman menuju sekolah, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tata tertib dengan metode bermain sambil belajar, serta diperkenalkan dengan kendaraan dinas Polantas. (IskandarEffendy/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.