Kostrad Gelar Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI di Markas Kostrad, Jakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kostrad, Kolonel Inf Daniel Sergious Parsaoran, S.Sos., M.H., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makostrad, serta mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.” Tema ini mencerminkan semangat TNI dalam menjaga kedaulatan dan mendukung pembangunan nasional.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Daniel membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia TNI dan kemampuan dalam mengoperasikan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) berteknologi tinggi. Panglima juga mengingatkan agar prajurit TNI bekerja dengan penuh tanggung jawab dan semangat gotong-royong demi kepentingan rakyat dan bangsa.

Upacara berlangsung khidmat dan ditutup dengan pesan Panglima TNI yang menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan rakyat dalam menjaga persatuan bangsa.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.