Panglima Kolinlamil Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yang dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo terpusat di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, pada Senin, (1/10).

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Peringatan ini bertujuan untuk mengenang tujuh Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI), yang terjadi pada tahun 1965. Dengan penetapan ini, seluruh rakyat Indonesia wajib untuk menghormati pengorbanan para pahlawan dan merenungkan kembali arti penting Pancasila sebagai dasar ideologi negara.

Mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas,” tema ini menekankan akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam mencapai cita-cita bersama. Dalam suasana perayaan yang khidmat ini, seluruh masyarakat diajak untuk merenungkan kembali peran Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Upacara tersebut diawali dengan laporan Komandan Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila yang dibacakan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Pembukaan Undang-undang Dasar oleh Ketua DPD RI La Nyala Matalitti, serta Pembacaan dan Penandatanganan Ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.