Peduli Kesehatan Anak – Anak Papua, Kesatria Mayangkara Hadiri Sosialisasi Stunting

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Koops Habema menghadiri sosialisasi dan pencegahan Stunting di Desa Krepkuri Distrik Krepkuri Kabupaten Nduga Papua. Jumat (27/09/2024).

Menjaga kesehatan dan menekan terjadinya stunting pada anak sangatlah penting bagi para orang tua. Oleh karena itu para orang tua harus mengerti dan paham akan hal itu, untuk mengatasi permasalahan stunting aparat Desa Krepkuri yang bekerja sama dengan Satgas Yonif 503/Mayangkara menyelenggarakan sosialisasi mengenai Stunting. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letda Inf Yudi Riandoko bersama 10 personel Kesatria Mayangkara, Bapak Oktovianus sekertaris desa, Bapak mantri Domi, serta masyarakat dan anak – anak Desa Krepkuri.

Kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan oleh Bapak Domi selaku mantri tertua yang menerangkan pencegahan Stunting dari orang tua kepada anak – anak. Usai kegiatan sosialisasi Kesatria Mayangkara bersama aparat desa membagikan makanan bergizi pada anak – anak, berupa susu, bubur kacang hijau, jelly dan biskuit kesukaan anak – anak.

“Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi dan memberikan makanan bergizi, orang tua dapat berperan dan bisa memilih makanan yang tepat dan bergizi bagi keluarga khususnya pada anak – anak”, ucap Letda Inf Yudi Riandoko, Pasiter Satgas Yonif 503 Kostrad.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.