Pesan Dandim 0507/Bekasi di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Plaza Pemkot Bekasi, Jl. A. Yani No. 1, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting Kota Bekasi. Mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh sekitar 500 peserta.

Penjabat Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad, S.H., M.A.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Kapten Inf Yos Hendri sebagai Komandan Upacara. Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Drs. Junaedi, membacakan naskah ikrar, sementara Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., mendapat kehormatan untuk membacakan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Setelah upacara, Dandim menyampaikan kepada awak media pentingnya mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Beliau menegaskan bahwa semangat kebersamaan dan keteguhan pada ideologi Pancasila adalah pondasi kuat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dandim juga mengimbau seluruh warga Kota Bekasi untuk tidak hanya mempertahankan Pancasila, tetapi juga mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari demi persatuan, keadilan, dan kebenaran yang kuat.

Dalam semangat peringatan Hari Kesaktian Pancasila, peserta upacara diharapkan terus memperkokoh persatuan dan menjaga nilai-nilai kebangsaan untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam upacara ini, di antaranya Drs. Junaedi (Sekda Kota Bekasi), Kombes Pol Dani Hamdani, SIK, MPM (Kapolres Metro Bekasi Kota), Lettu CPM Didin Hasanudin (Dansub Denpom), Budi Lier Trapsilo, SH, MH (Kasi Pengelolaan Barang Bukti Kejaksaan Kota Bekasi), Riska Widiana, SH, MH (Wakil Ketua Pengadilan Kota Bekasi) dan para OPD serta Camat dan Lurah Se-Kota Bekasi.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan kondusif, diakhiri dengan pembacaan doa oleh perwakilan dari Kementerian Agama Kota Bekasi.

Ratu

Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.